Mandi dan Menenangkan Kulit Bayi Baru Lahir

Kulit Bayi Sehat

Keriput, kemerahan, kekeringan, dan berbulu. Kulit bayi baru lahir jauh dari sempurna tetapi biasanya tidak berarti ada sesuatu yang salah. Kulit bayi akan menyesuaikan diri dengan kehidupan di luar rahim. Kebanyakan ketidaksempurnaan kulit hilang. Misalnya, bayi prematur kadang-kadang memiliki rambut lembut di wajah dan punggung mereka. Bayi lahir sering memiliki kulit kering dan mengelupas. Keduanya akan menghilang dalam beberapa minggu.

Kulit Bayi Sensitif

Anda mungkin tidak perlu lotion atau krim selama bulan pertama bayi. Ketika Anda mulai menggunakan produk perawatan kulit, pastikan untuk hanya menggunakan produk bayi karena kulit bayi sensitif. Produk diformulasikan untuk orang dewasa mungkin memiliki pewarna, wewangian, dan pembersih yang terlalu keras untuk kulit bayi. Secara umum, hindari menggunakan bubuk bayi karena bedak dapat menyebabkan masalah paru-paru, sedangkan tepung jagung dapat memperburuk ruam popok ragi.

Bangau Bites dan tanda lahir lainnya

Pembuluh darah yang belum matang dapat menyebabkan bercak merah kecil yang disebut gigitan bangau. tanda ini bisa berada di wajah atau belakang leher. Menangis dapat membuat lebih cerah tetapi biasanya menghilang dalam waktu satu tahun. Kelahiran dapat menyebabkan goresan kecil lainnya atau bintik darah pada bayi Anda yang harus sembuh dalam beberapa minggu. Jenis lain dari tanda lahir dapat muncul lama atau tidak bisa hilang. Jika Anda khawatir, berbicaralah dengan dokter anak Anda.

Tidak perlu mandi setiap hari

Bayi tidak perlu mandi setiap hari. Selama beberapa minggu pertama, menjaga bayi bersih selama perubahan popok kotor dan melakukan spons mandi harus melakukan trik. Tanpa mandi penuh diperlukan sampai bayi berusia sekitar satu bulan. Jika mereka lebih muda dari 1 bulan, mereka bisa dimandikan hanya setiap 2-3 hari. Mandi terlalu sering dapat mengeringkan kulit. Menjaga wajah dan tangan bayi bersih bisa menyeka dengan kain lap atau kapas hangat.

Perawatan Tali Pusat

Menghindari basah sampai tali pusat bayi jatuh. Cobalah mandi menggunakan spons. Gunakan baskom air hangat dan lap bersih sehingga Anda dapat tetap satu tangan pada bayi setiap saat.

Menghindari Masalah Kulit di Bath Time

Ketika bayi siap mandi penuh - ingat, kulitnya lembut dan sensitif. Anda hanya perlu mengisi cekungan dengan 3-4 inci air. Uji air di bagian dalam pergelangan tangan Anda untuk memastikan itu tidak terlalu panas. Menjaga kulit bayi terhidrasi dengan mandi di air hangat selama tiga sampai lima menit. Jika menggunakan lotion, berlaku sementara bayi masih basah, kemudian keringkan bukan menggosok.

Rambut bayi

Setelah dia siap untuk mandi dan jika dia memiliki rambut, dia hanya perlu sampo sekali atau dua kali seminggu. Gunakan pembersih bayi atau sampo bayi.

Ruam Popok

Popok basah dan kotor bisa mengiritasi kulit bayi, menyebabkan ruam popok. Untuk membantu mencegah ruam popok, periksa dan mengganti popok bayi sesering mungkin. Ketika mengganti popok berantakan, seka bayi dengan lembut dan bersih dan keringkan. Usap bagian kemaluan dari depan ke belakang untuk menghindari infeksi. Jika bayi tidak mendapatkan ruam popok, krim popok dapat membantu. Juga mencoba membiarkan bayi tidak selalu menggunakan popok untuk udara keluar kulit.

Kapan Harus Menghubungi Dokter

Bayi mendapatkan ruam. Tetapi panggilan dokter tentang ruam bila ada rasa gatal, muncul benjolan, atau pengerasan kulit, titik-titik merah atau keunguan muncul di seluruh atau bayi mengalami demam. Eksim adalah penyebab paling umum dari ruam gatal pada bayi. Tapi bayi juga bisa mendapatkan penyakit kulit menular. Ini mungkin termasuk: cacar air; campak; tangan, kaki dan mulut virus; herpes simpleks (seperti yang terlihat di sini); kudis; dan impetigo.

Tips membersihkan untuk merawat Kulit Bayi

Menghindari ruam kulit akan menjaga bayi Anda tersenyum dan bahagia: Gunakan detrjen lembut untuk mencuci segala sesuatu yang menyentuh kulit bayi Anda, dari tempat tidur dan selimut, handuk dan bahkan pakaian Anda sendiri. Anda akan mengurangi kemungkinan bayi yang sedang berkembang kulit yang teriritasi atau gatal.

iruzkinik ez:

Argitaratu iruzkina